Ketua Kwarnas Pramuka Tak Tahu Koordinasi Sama Kementerian Mana

Oleh Silvanus Alvin pada 06 Nov 2014, 13:49 WIB
Diperbarui 06 Nov 2014, 13:49 WIB
Lewat Pramuka, Belajar Komplet Ilmu Kesehatan
Perbesar
Banyak ilmu kesehatan yang bisa kita peroleh lewat gerakan pramuka. Ini adalah kesempatan baik menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Adhyaksa Dault menyatakan pihaknya belum mengetahui harus berkoordinasi dengan pos kementerian yang mana. Dia mengatakan masih menunggu arahan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"‎Itu dia, kan ada nomenklatur yang berbeda. Kan sekarang ada Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, dan Pendidikan Tinggi. Kita mesti dengan Pak Wapres dulu nanti beliau bukakan pintu kita harus masuk ke kementerian-kementerian yang ada," tuturnya di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Mantan Menpora tersebut menuturkan Pramuka tidak bisa berdiri sendiri, perlu bantuan dengan kementerian tertentu. JK, lanjut Adhyaksa, juga menginginkan agar pramuka lebih proaktif.

Dalam pertemuan, JK menyarankan agar pramuka memiliki kesan baru, tak hanya sekadar pemuda dengan seragam berwarna cokelat.

"‎Jadi kami dari Kwarnas Pramuka, kami mau rebranding pramuka. Jadi pramuka selama ini kan terkesan rutinitas dan tradisional. Pak JK mengatakan, cucu saya itu pramuka, tapi nggak ngerti apa itu pramuka, cuma tahu pakai baju saja," jelas Adhyaksa. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya