Sukses

Usai Kunjungi Sulsel, Presiden Jokowi Bertolak ke Mamuju

Di provinsi ini Presiden Jokowi akan meninjau Gerakan Nasional (Gernas) Kakao dan infrastruktur pertanian.

Liputan6.com, Makassar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Kamis (6/11/2014), bertolak menuju Mamuju, Sulawesi Barat. Keberangkatan ke Mamuju merupakan rangkaian dari kunjungan Presiden Jokowi di Pulau Sulawesi.

Didampingi Ibu Negara, Iriana, Jokowi bertolak ke Mamuju dari Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin pukul 07.30 WITA. Di provinsi ini Jokowi akan meninjau Gerakan Nasional (Gernas) Kakao dan infrastruktur pertanian.

Sehari sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di sejumlah tempat di Sulawesi Selatan. Di tempat ini, terlihat Jokowi juga didampingi putrinya Kahiyang Ayu. Jokowi dan rombongan tiba di lapangan Udara (Lanud) Sultan Hasanudin, pukul 10.46 WITA.

Di Provinsi Sulawesi Selatan, Jokowi antara lain mengunjungi Desa Mojong Bendoro, Kabupaten Sidrap. Di tempat ini Jokowi meresmikan sarana saluran irigasi dan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Waduk Boyya, di Desa Betao Riawa, Kecamatan Pitu Riawa.

Kemudian di Desa Barang Palie, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Jokowi mengikuti panen. Presiden juga menyempatkan diri meninjau tempat berlangsungnya Hari Pangan Sedunia di Makasar.

Selepas dari Mamuju, Jokowi diagendakan menuju Kendari, Sulawesi Tenggara. Di provinsi ini, Presiden direncanakan meninjau irigasi, rencana tol laut, dan menghadiri acara Musyawarah Nasional Ke-12 Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama).

Usai mengunjungi 3 provinsi di Sulawesi, Sulawesi, yaitu Sulawesi Selatan (Sulsesl), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Tenggara (Sultra).Rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta Kamis sore. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini