Sukses

1 Kontainer Daging Celeng Diamankan Polsek Tambun

Rencananya, daging celeng itu akan disebar ke sejumlah lokasi di Bekasi dan Jakarta.

Liputan6.com, Bekasi - Aparat Polsek Tambun Kabupaten Bekasi menyita 1 ton daging celeng (babi hutan) di Jembatan II, Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Pemilik daging dan sopir kontainer digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Tambun Kompol Ali Zusron mengatakan, terungkapnya operasi ini setelah petugas  mendapat informasi warga yang curiga melihat kontainer berukuran 15 feet dengan nomor polisi B 9389 SXR menurunkan karung-karung yang sangat dingin di wilayah Jatimulya, Tambun Selatan.

"Warga melapor lalu kami cek, ternyata karung-karung itu berisi 1 ton daging celeng yang telah dibekukan yang tersimpan di dalam karung," ujar Ali kepada Liputan 6.com di Bekasi, Minggu(2/11/2014)

Saat petugas menanyakan dokumen pengiriman daging, sang supir tak dapat memperlihatkannya. Petugas pun langsung membawa truk tersebut ke Mapolsek Tambun.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tambun Iptu Eko Rundiyanto mengatakan, berdasarkan hasil keterangan sang sopir diketahui daging celeng itu dibawa dari Bengkulu. Dan rencananya, daging disebar ke sejumlah lokasi di Bekasi dan Jakarta.

"Saat ini Sopir dan pemilik daging masih kami mintai keterangan," ujar Eko.

Polisi kini mengamankan kontainer dan 1 ton daging babi celeng tersebut di Mapolsek Tambun. Kasusnya kini ditangani petugas Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini