Sukses

Blusukan ke Samsat Serang, Menteri Ini Tanya Soal Pungli

Tak hanya mengecek pelayanan birokrasi, dirinya pun ikut berfoto selfie ria dengan para warga dan pegawai Samsat.

Liputan6.com, Serang - Guna memastikan pelayanan publik berlangsung dengan baik, Menteri Pemberdayaan Aparataur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi melakukan inspekasi mendadak (Sidak) di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Curug, Kota Serang.

"Ada masalah bu? Ada pungli? Kalau ada laporkan" kata Yuddy kepada sejumlah warga yang tengah mengantre menunggu panggilan di kantor Samsat Serang, Jumat 31 Oktober 2014.

Pantauan Liputan6.com, Politisi Partai Hanura ini setibanya di kantor Samsat langsung menuju loket pelayanan di lantai dua. Yuddy lantas menanyakan satu per satu warga dan pegawai di loket pelyanan STNK dan BPKB.

Tak hanya mengecek pelayanan birokrasi, dirinya pun ikut berfoto selfie ria dengan para warga dan pegawai Samsat. "Saya sebagai menteri yang ditugaskan presiden untuk mengecek langsung tempat tempat pelayanan publik untuk memastikan semuanyai berfungsi dengan baik" ujarnya usai sidak.

Yuddy mengatakan setelah melakukan pantauan, tak ditemukan masalah yang berarti, "Baguslah pelayanan di sini, kita sudah buka pengaduan, bisa disampaikan via SMS, email website, email, semua media kita aktifkan kembali," terang Yuddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini