Sukses

Pelantikan Ketua DPRD Jambi Tanpa Foto Jokowi-JK

Belum dipasanganya foto Jokowi-JK di Gedung DPRD Jambi lantaran belum menunggu petunjuk dari Kemendagri.

Liputan6.com, Jambi - DPRD Provinsi Jambi menggelar paripurna pelantikan jajaran Ketua DPRD definitif periode 2014-2019. Yang sedikit menggelitik, di ruang paripurna DPRD belum terpampang foto pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK.

Pantauan Liputan6.com, Jumat 31 Oktober 2014, saat prosesi pelantikan pimpinan definitif DPRD itu, foto mantan Presiden SBY dan Wapres Boediono sudah dicopot dari posisinya. Hanya tinggal lambang garuda berukuran jumbo di bagian tengah dinding bagian atas tepat di belakang kursi pimpinan DPRD.

Keempat pimpinan DPRD Provinsi Jambi yang dilantik adalah Cornelis Buston dari Partai Demokat, Zoerman Manap dari Golkar, Edi Purwanto dari PDIP dan AR Syahbandar dari Gerindra.

Sekretaris DPRD Jambi, Emi Novisa mengatakan, proses pelantikan jajaran ketua DPRD sudah melalui beberapa persiapan matang.

Menurut dia, belum dipasangnya, foto presiden dan wapres karena masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat melalui Kementrrian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Karena itu ada aturannya, tidak bisa sembarangan asal pasang. Ada petunjuk sesuai aturan perundang-undangan," ujarnya.

Emi menjelaskan, biasanya, aturan terkait foto presiden dan wapres akan turun melalui surat edaran dari pemerintah pusat. Kemudian diturunkan ke seluruh instansi ke seluruh daerah.

"Setelah aturan itu terbit dan disosialisasikan, seluruh instansi akan mengikuti," kata Emi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini