Bogor Diguyur Hujan Lebat, 1 Rumah Tertimpa Longsor

Oleh Bima Firmansyah pada 31 Okt 2014, 22:35 WIB
Diperbarui 31 Okt 2014, 22:35 WIB
Tanah Longsor di Kota Bogor
Perbesar
Tanah longsor di Kota Bogor tewaskan 4 orang, mereka 1 keluarga

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor mengakibatkan 1 rumah di RT 3 RW 13 Gunung Batu, Bogor Barat, tertimpa longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut. Namun bagian kamar dari rumah milik Rahmat ini rusak cukup parah. Atap depan rumah hancur terkena material longsoran.

"Waktu itu hujan lagi deras, saya lagi nonton TV bersama keluarga di ruang tengah, tiba-tiba ada suara gemuruh dan diakhiri suara benturan yang keras. Setelah saya lihat ternyata kamar saya sudah ditimpa longsor," ungkap dia di lokasi, Bogor, Jumat (31/10/2014).

Rumah yang dihuni 4 orang ini terpaksa harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Hal itu guna menghindari terjadinya longsor susulan.

Menurut seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor, Abdul Muid, tak berselang lama setelah kejadian tersebut bantuan langsung datang ke lokasi.

"Kejadiannya tadi sewaktu hujan deras, tak lama setelah waktu adzan Isya. Semua penghuninya terpaksa harus mengungsi dulu ke tempat yang aman dan bagian kamarnya hancur kena longsor," ungkap Muid.

Dia menyebutkan, saat ini di lokasi sudah ramai oleh warga sekitar, yang ingin melihat lebih dekat rumah yang tertimpa bencana longsor ini.

"Selain itu puluhan petugas gabungan dari Tagana dan aparat TNI/Polri, serta pihak kelurahan dan kecamatan sudah ada di lokasi untuk memberikan bantuan," pungkas Muid.

Tag Terkait