Sukses

Digadang-gadang Jadi Wagub DKI, Ahmad Muzani Tak Mau Aji Mumpung

Muzani menyatakan dirinya saat ini tengah berkonsentrasi memikirkan Fraksi Gerindra di DPR dan tak mau aji mumpung soal posisi Wagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani digadang-gadang untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

Saat dikonfirmasi perihal kabar tersebut, Muzani menyatakan jika dirinya saat ini tengah berkonsentrasi memikirkan Fraksi Gerindra di DPR, di mana dirinya menjadi Ketua Fraksi.

"Saya lagi konsentrasi dulu di DPR. Urutannya adalah pembentukan fraksi atau Ketua Komisi, badan-badan," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Meskipun namanya disebut akan diajukan menjadi pendamping Ahok, dia mengaku dari pihak DPP Partai Gerindra sendiri belum ada yang meminta dirinya terkait hal tersebut.

"Belum ada keputusan dari Gerindra, dari Pak Prabowo atau dari Dewan Penasihat dan saya sendiri sebagai Sekjen. Belum ada permintaan," ungkap dia.

Saat ditanya kesiapan dirinya untuk diajukan mendampingi Ahok, Muzani pun menjawab lugas. "Bukan soal siap atau tidak siap, tapi jangan gigih mongso (aji mumpung). Pokoknya saya masih berkonsentrasi ngurusi DPR," tandas dia. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini