Sukses

UGM Minta 5 Menteri Lulusannya Dampingi Jokowi dengan Baik

Selain mendampingi Jokowi dengan baik, kelima menteri alumnus UGM diharapkan bekerja keras mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada menyumbang cukup banyak alumnusnya dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Presiden Jokowi pun merupakan lulusan kampus tersebut.

"Kalau Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) ada 5 termasuk Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara). Iya, Pak Nasir (Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi) S2-nya UGM," ujar Kabid Humas UGM Wiwit kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Senin (27/10/2014).

Wiwit melanjutkan selain Pratikno ada lulusan dari UGM yang masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK, yaitu Anies Baswedan sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, serta Retno Lestari Priansari Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri.

Dua alumus UGM lainnya imbuh Wiwit adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, serta Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

Wiwit berharap dengan banyaknya alumnus UGM yang mendampingi Jokowi-JK dalam membangun negeri dapat menjalankan amanah itu dengan baik. Sebagai lulusan UGM harapannya kelima menteri itu selalu menjunjung tinggi nilai nasionalisme dan kebhinnekaannya dalam melaksanakan tugas.

"Harapannya para alumnus UGM dapat mendampingi Pak Jokowi dengan baik," ujar dia.

Sebagai universitas yang selalu menjunjung tinggi kejujuran dan nilai Pancasila Wiwit berharap kelima menteri anggota Kabinet Kerja dari UGM dapat bekerja keras mewujudkan kemakmuran serta kesejahteraan bangsa. "Bekerja keras untuk mengawal Trisakti agar terwujud kesejahteraan Indonesia," pungkas Wiwit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini