Sukses

Fadel Muhammad Apresiasi Jokowi Bentuk Kementerian Kemaritiman

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu berujar, banyak potensi yang bisa dihasilkan Indonesia dari wilayah maritim atau kelautan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membentuk Kementerian Kemaritiman dalam kabinetnya. Pada kabinet sebelumnya, posisi ataupun kementerian ini belum pernah ada.

"Saya senang karena ada Menteri Kordinasi Maritim (Menteri Kemaritiman), karena menurut saya kelautan itu penting, kelautan terus saya promosikan," kata Fadel usai menjenguk mantan Presiden BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu berujar, banyak potensi yang bisa dihasilkan Indonesia dari wilayah maritim atau kelautan.

"Coba sekarang dilihat di laut, ada hasil tambang di laut, ada minyak gas dan di dalam laut ada emas. Sudah tepat itu (Jokowi bentuk Menteri Kemaritiman)," ujar dia.

Namun, untuk nama-nama calon menteri kabinet Jokowi yang beredar sekarang, termasuk untuk posisi Menteri Kemaritiman, anggota DPR periode 2014-2019 itu mengaku enggan menanggapinya.

"Saya tidak bisa komentar banyak, kita lihat kinerjanya nanti," tandas Fadel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.