Habibie Dirawat 12 Dokter Kepresidenan di RSPAD

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 25 Okt 2014, 16:42 WIB
Diperbarui 25 Okt 2014, 16:42 WIB
[FOTO] Lima Capres RI 2014 Adu Visi-Misi di Depan BJ Habibie
Perbesar
BJ Habibie pun berharap Presiden terpilih nanti tidak lagi menutup proyek-proyek negara yang memiliki nilai strategis (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saat ini ada 12 dokter kepresidenan yang merawat Wakil Presiden ke-7 RI itu.

"Ada banyak (dokter), kira-kira 12 dokter dari kepresidenan. Karena beliau kan mantan Presiden," kata keponakan Habibie, Adri Subono di RSPAD, Jakarta Pusat, Sabtu (25/10/2014).

Adri yang mengaku menjaga Habibie sejak Jumat 24 Oktober malam itu mengatakan, Menristek era Presiden Soeharto itu sempat diinfus. Namun, kondisinya kini sudah mulai membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

Adri menambahkan, Habibie sempat mengeluh sakit di bagian perut sewaktu dirawat di Bandung. Namun, sakit perut yang diderita pamannya itu kambuh saat berada di Jakarta.

Maka itu, kata Adri, keluarga berinisiatif membawa suami mendiang Ainun Habibie itu menjalani perawatan di RSPAD.

"Pulang ke Jakarta kambuh lagi. Kamis (23 Oktober 2914) malam masuk sini (RSPAD) untuk mendapat perawatan. Kondisinya baik, cuma mau diobservasi oleh dokter, dan bisa berkomunikasi dengan lancar," tambah Adri.

Pada Selasa 21 Oktober lalu, Rumah Sakit Borromeus Bandung menyampaikan kondisi kesehatan Habibie sudah baik dan diperbolehkan pulang. Pakar pembuatan pesawat terbang ini dirawat sejak Senin 20 Oktober malam di rumah sakit itu.

Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto mengatakan, tim medis menyatakan Habibie hanya kelelahan dan kondisi kesehatannya berada dalam status aman. (Sss)

Tag Terkait