Sukses

Masih Tunggu Nama 5 Fraksi, Sidang Paripurna DPR Ditutup

Masih ada 5 fraksi yang belum menyerahkan nama anggota fraksi, yakni PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Paripurna ke-6 DPR dalam agenda penyetoran nama anggota fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan, masih tetap menghasilkan keputusan untuk menunggu nama-nama dari 5 fraksi yang masih belum menyetorkan nama.

Masih ada 5 fraksi yang belum menyerahkan nama anggota fraksi, yakni PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PPP.

Politisi PAN Saleh Daulay saat rapat paripurna menegaskan tetap meminta kelima fraksi membacakan nama anggota pada AKD-nya terlebih dahulu baru melakukan konsultasi terkait pimpinan komisi.

"Kita bacakan dulu namanya. Soal ketua komisi baru melakukan konsultasi lagi. Mereka (5 fraksi) kan sudah ada di kantongnya nama-namanya," ujar Saleh saat interupsi di paripurna Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Politisi PPP Arwani menghormati segala sikap. Namun DPR harus memberikan percontohan untuk kembali menyeleseaikan masalah tersebut secara musyawarah mufakat.

"Saya menghormati, tapi saya mengatakan harus terus melakukan lobi demi mendapatkan musyawarah mufakat. DPR harus bisa menjadi percontohan," kata Arwani.

Mendengar hal tersebut, sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kemudian memanggil kelima fraksi untuk tetap mengumpulkan nama. Namun hingga dipanggil semua, tidak ada satu pun yang menyerahkan nama tersebut.

"Kita akan menunggu untuk menyetorkan nama (nama anggota untuk AKD). Karena itu sidang ini kami tutup," pungkas Fahri. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini