Sukses

Ribuan Warga Jakarta Ikuti Jalan Sehat #terimakasihSBY

Elite Demokrat beserta ribuan warga Jakarta menggelar aksi jalan sehat bertajuk #terimakasihSBY di kawasan Monas sampai ke Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai ucapan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas pengabdiannya sebagai Presiden RI, elite Partai Demokrat beserta ribuan warga Jakarta menggelar aksi jalan sehat bertajuk #terimakasihSBY di kawasan Monas sampai ke Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu pagi ini.

Setelah menempuh jarak 2 kilometer dari lapangan barat daya Monas hingga Bundaran HI, ratusan peserta jalan santai #terimakasihSBY dihibur dengan penampilan Rio Febrian. Hiburan musik dilaksanakan di sebuah panggung kecil yang terdapat di samping gedung Hotel Mandarin

Pada acara ini juga tampak hadir beberapa politisi Partai Demokrat di antaranya Syarief Hasan, Ramadhan Pohan, Ruhut Sitompul, Benny K Harman, Nachrowi Ramli, dan putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Namun hingga acara selesai, Presiden SBY tak terlihat.

Di atas panggung acara, selama sekitar 15 menit, Rio beserta para politisi Partai Demokrat menyanyikan tiga lagu, yakni "Pelangi di Matamu" yang dipopulerkan grup band Jamrud, lagu "Sempurna" yang dipopulerkan grup band Andra n The Backbone, dan ditutup dengan lagu dari grup band legendaris Godbless, "Rumah Kita".

"Ketiga lagu ini adalah lagu favorit dari Pak SBY," kata Syarif Hasan di atas panggung.

Menurut koordinator acara Bonggas Chandra, acara jalan santai #terimakasihSBY diselenggarakan oleh kumpulan kelompok simpatisan dan relawan SBY yang pada pemilihan presiden 2004 dan 2009 ikut dalam kampanye pemenangannya sebagai presiden.

"Total ada 12 kelompok simpatisan SBY yang ada di seluruh Jabodetabek, di antaranya Sahabat SBY dan Arus. Para simpatisan ini yang dulu ikut menyukseskan pemenangan Pak SBY dan sampai sekarang terus men-support (mendukung) sampai akhir," kata Bonggas di lokasi acara, Minggu (19/10/2014).

Dalam acara ini, ratusan simpatisan SBY ini juga membawa balon gate berwarna putih besar bertuliskan '#terimakasihSBY'. Mereka juga kompak mengenakan kaos putih bergambar mozaik foto SBY dengan tulisan '#terimakasihSBY' dan 'Dari Sabang Sampai Merauke Love SBY'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini