Sukses

Gagal Tawuran, Puluhan Pelajar di Bogor Dihukum Hormat di Jalan

Puluhan pelajar tersebut jadi pusat perhatian warga. Sebab, selain sikap hormat, para pelajar itu juga harus menanggalkan pakaian.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kota Bogor, diamankan anggota Satuan Petugas (Satgas) Pelajar di Bundaran Bogor Trade Mall (BTM), Jalan Djuanda, Kota Bogor. Sebab diduga mereka akan melakukan tawuran.

Untuk memberikan efek jera, Satgas Pelajar memberikan hukuman dengan membariskan puluhan pelajar yang tertangkap itu, di tepi jalan Juanda sembari hormat ke jalan.

Sontak puluhan pelajar tersebut jadi pusat perhatian warga. Sebab, selain sikap hormat, para pelajar tersebut juga harus menanggalkan pakaian seragamnya, sehingga telanjang dada.

Pengamanan tersebut dilakukan Satgas Pelajar karena khawatir mereka akan melakukan aksi tawuran. Sebab, jumlah pelajar cukup banyak.

"Puluhan pelajar yang diamankan ini gabungan yang berasal dari beberapa SMK. Kita sudah pantau dari siang hari, sepertinya akan menyerang salah satu kelompok sekolah," kata Suratman, seorang anggota Satgas Pelajar, Bogor, Jumat (17/10/14).

Dari hasil pemeriksaan Satgas Pelajar, tidak ditemukan adanya senjata tajam seperti yang kerap dibawa mereka di antaranya gear motor, ikat pinggang berkepala besi, bahkan hingga celurit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.