Sukses

Pimpinan Parlemen Temui SBY Malam Ini

Dalam agenda yang dirilis Biro Pers Kantor Kepresidenan, pertemuan SBY dan pimpinan parlemen ini akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menggelar pertemuan dengan pimpinan parlemen, yaitu Ketua DPR, Ketua MPR, dan Ketua DPD di Istana Negara, Jakarta. Dalam agenda yang dirilis Biro Pers Kantor Kepresidenan, pertemuan ini akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

"19.30 WIB - Pertemuan Silaturahim Presiden RI dengan para Pimpinan MPR, DPR dan DPD RI," tulis agenda Kepresidenan yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Dalam agenda pertemuan tersebut tidak dijelaskan secara detil maksud pertemuan selain hanya melakukan silaturahmi. Namun, menurut informasi yang diterima, salah satu agenda yang akan dibahas adalah persiapan pelantikan presiden yang akan berlangsung 20 Oktober mendatang.

Pekan lalu, pimpinan parlemen ini juga sudah bertemu Presiden terpilih Jokowi. Dalam pertemuan yang berlangsug selama hampir 2 jam di salah satu hotel di kawasan Menteng itu, ketiganya memastikan bahwa tidak ada upaya penjegalan dan gangguan pada pelantikan presiden.

"Kita sepakat, pada 20 Oktober nanti harus kita sukseskan acara itu. Saya kira sudah tidak ada lagi isu yang tidak tepat. Apakah namanya penjegalan atau lainnya. Sampai tanggal 20 mendatang kita jaga suasana yang sejuk, damai, supaya pelantikan bisa khidmat," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Sedangkan Ketua DPR Setya Novanto menambahkan, selain membicarakan soal pelantikan Jokowi pada 20 Oktober mendatang, mereka juga membicarakan sinergitas pemerintahan dan DPR ke depan. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah memikirkan cara mensejahterakan rakyat.

"Saya senang, tadi juga dibicarakan hal-hal, program-program ke depan. Di DPR sendiri saat ini sedang kita siapkan fraksi-fraksi dengan komisinya, tentu nanti setelah diumumkan akan kami sesuaikan. Sehingga program-program presiden bisa bersama-sama dan bisa jadi landasan teman-teman di fraksi dan di DPR," timpal Setya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini