Sukses

Ribuan Guru Honorer Longmarch ke Istana Merdeka

Aksi ribuan guru ini diawali dengan longmarch dari Bundaran Patung Kuda menuju depan Istana Merdeka Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan guru honorer dari perwakilan seluruh Indonesia siang ini kembali turun ke jalan. Aksi ribuan guru ini diawali dengan longmarch dari Bundaran Patung Kuda menuju depan Istana Merdeka Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/10/2014), selama aksi longmarch itu menyebabkan kemacetan lalu lintas panjang di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda menuju Istana Merdeka.

Sambil longmarch, para guru hononer itu menyuarakan tuntutannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menpan yang berjanji akan mengangkat ratusan guru honorer menjadi CPNS.

Mereka yang telah bekerja selama 20 tahun lebih selama ini hanya diberikan honor Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu perbulan dan itu pun dibayar setiap 3 bulan sekali.

Sementara itu, jika tuntutan ribuan guru honorer tidak juga dikabulkan, maka mereka mengancam akan melakukan mogok nasional bahkan akan memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Mut)

Baca Juga:
Transisi Pendidikan di Indonesia ala Jokowi
Siswa di Padang Pariaman Tewas Dianiaya Kakak Kelas
Pasca-Merebaknya Video Bullying, Belajar Mengajar Kembali Normal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini