Sukses

Buruh di Purwakarta Tewas Akibat Kepalanya Terjepit Mesin

Korban mengalami luka parah di bagian kepalanya akibat terjepit mesin pemintal benang di pabrik PT Indopanca Centratex di Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Seorang buruh asal Desa Kembangkuning, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat tewas mengenaskan akibat terjepit mesin pemintal benang di pabrik tempatnya bekerja, Selasa 14 Oktober kemarin. Keluarga pun tak mampu menyembunyikan kesedihan saat jenazah Aisyah (34) tiba di kediamannya.

Sepetri ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (15/10/2014), Aisyah mengalami luka parah di bagian kepalanya. Dia tewas setelah kepalanya terjepit mesin pemintal benang di pabrik PT Indopanca Centratex Purwakarta, Jawa Barat.

Meski kejadian nahas yang menimpa Aisyah murni kecelakaan, namun pihak pabrik justru terkesan menutup-nutupinya dari aparat kepolisian. Berdasarkan laporan warga dan keluarga Aisyah, petugas kepolisian baru olah TKP untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Menurut keterangan dari saksi, korban sedang memintal benang kemudian kerudungnya tertarik ke mesin pemintal. Akhirnya dia tertarik hingga kepalanya masuk ke dalam mesin" kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Tri Suhartono.

Jasad korban langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Sementara kasusnya kini masih dalam penyelidikan aparat dari Polres Purwakarta, Jawa Barat. (Rmn)

Baca juga:

Siswa di Padang Pariaman Tewas Dianiaya Kakak Kelas

Warga Gelar Upacara Adat di Tengah Hujan Abu Vulkanik Sinabung

Video Sekelompok Pendukung ISIS Merusak Fasilitas Kampus di Turki

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.