Sukses

Bos Facebook Diajak Blusukan ke Tanah Abang Sedot Perhatian

Kabar Bos Facebook Mark Zuckerberg yang diajak blusukan ke Pasar Tanah Abang menjadi terpopuler. Berikut selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Facebook Mark Zuckerberg diajak blusukan oleh presiden terpilih Jokowi ke Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat. Jokowi maupun Mark terlihat satu mobil saat akan menuju ke lokasi blusukan tersebut.

Berita tersebut menjadi kabar yang paling diburu pembaca Liputan6.com sepanjang Senin 13 Oktober 2014 kemarin. Selain itu, kabar soal Bekasi yang belakangan jadi perhatian para nitizen juga masih menjadi hal yang terus dicari.

Berikut 5 berita paling hits tersebut:

1. Bos Facebook Blusukan

Pertemuan pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan Presiden terpilih Jokowi telah berlangsung. Usai pertemuan sekitar 40 menit di Balaikota DKI Jakarta, Jokowi mengajak Mark blusukan.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Mark menumpang mobil Toyota Innova hitam B 1124 BH menuju Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Setelah 15 menit perjalanan dari Balaikota, keduanya pun tiba di Tanah Abang, yang kini tidak lagi macet setelah dirapikan oleh Jokowi.

Selengkapnya: Jokowi Ajak Bos FB Mark Zuckerberg Blusukan ke Blok A Tanah Abang

2. Walikota Gerah Bekasi Heboh di Jagad Maya

 Olok-olokan Kota Bekasi di jagat maya berujung kekecewaan di hati Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Ungkapan kecewa itu diutarakannya saat memimpin apel di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Rahmat kemudian menegur ribuan peserta apel. Dia menilai, kedisiplinan pegawai Pemkot Bekasi rendah hingga akhirnya kritikan untuk Bekasi merebak di sejumlah media sosial.

"Banyak sindiran yang menyakitkan," kata Rahmat saat memimpin apel di Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, Nomor 1, Bekasi Selatan, Senin (13/10/2014). "Jangan salahkan kalau masyarakat kita apatis terhadap pemerintah," imbuh dia.

Selengkapnya: Bekasi Heboh di Jagad Maya, Walikota Rahmat Effendi Tegur Bawahan

3. Saat Bos Facebook Blusukan

Usai melakukan pertemuan di Balaikota DKI Jakarta, Presiden terpilih Jokowi mengajak pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang. Pria berambut pirang itu tampak antusias saat mengikuti blusukan Jokowi ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Karena datang saat jam-jam sibuk, kondisi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu pun tampak sesak. Keduanya pun harus mendapatkan pengawalan ketat dari pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena kerumunan warga yang berebut ingin bersalaman.

Bagaimana kondisi bos facebook Mark Zuckerberg saat berbluskan ria bersama Jokowi? Selengkapnya di sini.

4. Ada Kota Lebih Panas dari Bekasi

Kota Bekasi di Jawa Barat menjadi bahan selorohan lantaran panasnya yang teramat sangat. Tapi ternyata ada kota lain yang suhunya lebih tinggi dari kota di pinggiran Ibukota tersebut.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, suhu Bekasi sekitar 35-36 derajat celsius. Termasuk panas. Namun masih kalah panas jika dibandingkan Kota Branti di Lampung dan Bima di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sepanas apakah kedua kota tersebut? Berikut selengkapnya.

5. Jokowi dan Bos FB Mark Zuckerberg Bahas 6 Hal Penting

Pendiri sekaligus CEO Facebook (FB) Mark Zuckerberg bertemu Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mark menemui Jokowi untuk membicarakan mengenai perkembangan internet di Indonesia.

Ada 6 poin utama yang dibicarakan Mark kepada Jokowi. Hal itu disampaikan Maria Tourma, Komisaris PT Owen Strategik Media sebagai pihak yang mengatur kedatangan Mark di Balaikota.

Keenam poin itu adalah Mark menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi selaku presiden terpilih, menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Presiden terpilih atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi yang baru saja berlangsung Juli 2014 lalu, terutama pada generasi pemilih pemula yang sadar pemanfaatan akses internet.

Selengkapnya: Temui Jokowi, Bos FB Mark Zuckerberg Bahas 6 Hal Penting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini