Bentrokan di Luwu Utara Sulsel, 1 Rumah Hangus Dibakar Massa

Oleh Liputan6 pada 13 Okt 2014, 07:36 WIB
Diperbarui 13 Okt 2014, 07:36 WIB
Ilustrasi Kebakaran 3 (Liputan6.com/M.Iqbal)
Perbesar

Liputan6.com, Luwu Utara - Sebuah rumah di Dusun Makowong Satu, Desa Patila, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dini hari tadi diduga dibakar sekelompok orang tak dikenal. Diduga kejadian ini ada hubungannya dengan bentrokan antara warga Desa Karangan dengan Desa Banyuurip, Kecamatan Bone-bone, Sabtu 11 Oktober malam lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/10/2014), mobil pemadam yang datang ke lokasi tak mampu menguasai keadaan hingga api dengan cepat meratakan rumah dengan tanah.

Sementara itu, pemilik rumah yang diketahui bernama Saleh beserta istri dan anaknya berhasil menyelamatkan diri. Namun seluruh harta benda miliknya yang masih di dalam rumah habis terbakar.

Aparat Polres Luwu Utara yang datang ke lokasi langsung melakukan penyisiran untuk mencari barang bukti. Tak jauh dari lokasi kebakaran, polisi juga mendapatkan laporan adanya pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal. Polisi berhasil menemukan sebuah botol yang diduga digunakan sebagai bom molotov.

Bentrokan antar-warga Desa Karangan dan Banyuurip Sabtu malam itu mengakibatkan 18 rumah warga di kedua belah pihak hangus dibakar massa. Bentrokan tersebut merupakan puncak dari pertikaian kedua desa yang sudah berlangsung sejak sebulan terakhir. (Ali)

Baca juga:

Mau Blokade Jalan, Demo Tolak UU Pilkada di Bogor Ricuh

Dampak Kemarau, Warga Bone Konsumsi Air Irigasi

Living in Tengger