Sukses

4 Bersaudara Tewas Terbakar di Kampar Riau

Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Kompleks Teropong Permah Gading, Kabupaten Kampar, Riau. 4 Kakak beradik tewas dalam kebakaran itu.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kebakaran melanda sebuah rumah di Kompleks Teropong Permah Gading, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. 4 Kakak beradik tewas terpanggang dalam kebakaran yang terjadi Sabtu (11/10/2014) dini hari itu.

4 Korban itu adalah Sahdana Riski Nasution (8), Siti Fadilah Nasution (14), Putri Ramadan (11) dan si bungsu Nurul Azizah (6). Mereka adalah anak dari pasangan Nova dan Burhan.

Nova berhasil menyelamatkan diri melalui pintu belakang rumah. Namun dia tak dapat menyelamatkan nyawa 4 anaknya. Sementara sang ayah Burhan tidak ada di rumah karena sedang bekerja sebagai sopir taksi.

"Ibunya sempat mau masuk lagi, tapi api sudah membesar. Akhirnya keempat anaknya tidak bisa tertolong dan tewas dengan sangat mengenaskan," ujar tetangga Korban bernama Marni.

Ihksan, warga lainnya mengatakan, kejadian berlangsung cepat. Sewaktu ingin tidur, dia mendengar Nova berteriak minta tolong dari dalam rumah. Begitu keluar, api sudah membesar.

"Tak ada yang bisa diselamatkan. Ibu korban sempat ingin masuk ke rumah untuk menyelamatkan anaknya. Warga melarang karena api sudah membesar," ujarnya.

Beberapa jam setelah kejadian, petugas dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api. Sayang, nyawa 4 anak Nova tidak berhasil diselamatkan.

Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Pekanbaru. Sementara Nova yang masih trauma tetap menunggui jenazah anaknya.

Kapolsek Tambang AKP Sumarno mengatakan, penyebab kejadian masih diselidiki. Petugasnya juga sudah berada di lokasi kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini