Sukses

Jelang Pelantikan Presiden, Isu Pemakzulan Berhembus Semakin Kuat

Isu pemakzulan berhembus makin kuat setelah Hashim Djojohadikusumo mengatakan koalisi Merah Mutih akan menjegal pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo pada 20 Oktober mendatang, isu pemakzulan berhembus makin kuat setelah wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan koalisi merah putih akan menjegal pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Kendati demikian, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/10/2014), wakil ketua DPR dari PKS Fahri Hamzah membantah hal tersebut.

Sementara isu penggagalan pelantikan dinilai hanya bisa terjadi jika ada pembiaran dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang akan mengambil peranan jika krisis tersebut terjadi.

Meski tak mau ambil pusing, Jokowi berharap semua pihak kini fokus bekerja untuk rakyat dan melupakan aksi jegal-menjegal.

Sementara itu meski kondisi politik masih panas, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memastikan iklim investasi di Indonesia tidak akan terpengaruh. Bahkan iklim investasi di era kepemimpinan Jokowi-JK diyakini akan terus membaik. (Yus)

Baca juga:

Hashim: Tidak Benar Koalisi Merah Putih Akan Hambat Jokowi

Hanura Dapat 2 Kursi Menteri Jokowi, Ini Nama-nama Calonnya

Hashim: KMP Akan Konstruktif dan Proaktif Terhadap Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini