Sukses

Perempuan Ini Dilaporkan ke Polda Riau Karena Cabuli Sesama Jenis

Korban sudah dimintai keterangan saat membuat laporan. Sementara pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Liputan6.com, Pekanbaru - Perempuan warga Jalan Teratai, Pekanbaru, itu terpaksa berurusan dengan polisi karena dilaporkan mencabuli sesama jenis. Kasus ini sudah ditangani dan polisi menetapkan pelaku sebagai tersangka.

Informasi di Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengatakan, kejadian ini berawal ketika korban berinisial ND pergi dari rumah. ND kabur selama 67 hari hingga membuat kelurganya panik.

Keluarga pun mencari korban. Tapi karena tak bertemu, keluarga putus asa dan menghentikan pencarian. Tak lama berselang, korban pulang dan dilihat kakaknya Handika Permana (23).

Handika melihat raut wajah adiknya muram. Dia pun mencoba mengorek informasi kemana saja korban pergi selama ini. ND pun bercerita, selama pelarian dia tinggal bersama Vina, 21 tahun.

Korban mengaku lari dari rumah Vina karena sudah tak tahan melayani kelainan seks pelaku. Kepada kakaknya, korban mengaku sering dicabuli Vina.

Mendengar pengakuan itu, Handika kaget. Guna mencari kebenaran informasi, ia mendatangi pelaku dan menanyakan pengakuan adiknya tersebut. Pelaku tidak mengelak telah mencabuli ND.

Setelah berdiskusi dengan keluarga, kejadian ini akhirnya dilaporkan ke polisi. Keluarga ingin pelaku diproses sesuai aturan berlaku.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. "Secara tertulis sudah diterima Polda dan penanganannya dilakukan penyidik Polresta Pekanbaru," kata Guntur, Kamis (9/10/2014).

Sebagai langkah penyelidikan, korban sudah dimintai keterangan saat membuat laporan. Sementara pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Berdasarkan laporan yang masuk, pelaku dijerat dengan Undang Undang Perlindungan Anak Dibawah Umur. Kasus ini masih didalami penyidik," pungkas Guntur. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini