Sukses

Salat Idul Adha, SBY di Istiqlal dan Jokowi di Balaikota

Idul Adha hari ini, Presiden SBY dan wakilnya Salat Ied di Masjid Istiqlal, sementara Jokowi di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar pukul 07.00 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, putranya Edhie Baskoro serta menantunya Alya Rajasa mengikuti salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (5/10/2014),  setelah menunaikan Salat Ied, Presiden SBY menyerahkan sapi seberat 1,75 ton kepada Masjid Istiqlal. Pada tahun ini, Masjid Istiqlal menerima 45 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Untuk mencegah jatuhnya korban jiwa seperti tahun lalu akibat kekacauan antrean daging kurban, tahun ini pihak Istiqlal tidak menerapkan sistem kupon.

Sementara itu, presiden terpilih Joko Widodo melaksanakan Salat Ied di Balai Kota, Jakarta Pusat Minggu pagi tadi. Usai menjalani Salat Ied, Jokowi menyerahkan peralatan dan seragam secara simbolis kepada petugas yang diterjunkan ke sejumlah tempat pemotongan hewan.

Tahun ini, Jokowi berkurban sekitar kurang lebih 20 ekor sapi dan 44 ekor kambing pada Idul Adha tahun ini. Puluhan hewan kurban dari Jokowi ini disebar untuk disembelih di sejumlah titik di Ibukota. (Mut)

Baca Juga:

SBY dan Jokowi Dipastikan Hadiri Perayaan HUT TNI di Surabaya

Rayakan Idul Adha, Jokowi Salat di Balaikota

Salat di Istiqlal, SBY Duduk Bersebelahan dengan Setya Novanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • salat ied