Sukses

Ketua DPR: Masalah Perppu, Saya Menghargai Presiden SBY

Ketua DPR Setya Novanto menghargai langkah Presiden SBY mengeluarkan Perppu Pilkada meski dia belum menerima salinan Perppu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto menghargai langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada yang telah disahkan oleh DPR Periode 2014-2019 beberapa waktu lalu. Namun, dia mengakui belum menerima salinan Perppu tersebut.

"Masalah Perppu, saya menghargai Bapak Presiden, saya lihat memang berita ini di televisi, tapi kita sampai hari ini belum menerima perppu tersebut," kata Setya di sela pemotongan hewan kurban di Masjid Baiturrahman, Senayan, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Setya mengatakan, jika Perppu itu telah diterimanya maka langkah selanjutnya adalah pembahasan oleh komisi terkait di DPR untuk dikaji kembali.

"Setelah diterima kita kaji, dan tentu pembahasan akan dilakukan secepatnya pada sidang pertama. Dan akan dilakukan pada kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar dia.

Meski dasar dikeluarkannya Perppu Pilkada itu menentang keputusan DPR soal pilkada oleh DPRD, Perppu itu menurut dia tetap akan menjadi bahan evaluasi Koalisi Merah Putih.

"Sampai sekarang kami belum tahu apa isinya. Tentu (Perppu) akan menjadi evaluasi kita," tandas Bendahara Umum Partai Golkar itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.