Sukses

Nyamm..Nikmatnya Berbelanja Sambil Wisata Kuliner di Pasar Baru

Sajian kuliner di Pasar Baru beragam. Mulai dari bakmie, kepala ikan, hingga es salju.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti sudah tak asing lagi dengan kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kawasan yang selalu ramai oleh pengunjung karena pilihan barangnya yang beragam. Tak ada salahnya sambil berbelanja Anda menikmati beragam kuliner yang ada.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan di Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/9/2014), kuliner yang ada di Pasar Baru mulai dari makanan yang sudah melegenda puluhan tahun hingga jajanan masa kini.

Pertama ada Bakmi Gang Kelinci yang paling melegenda. Dulu, bakmi ini letaknya berada di gang sempit, namun sekarang setelah 50 tahun berdiri, Bakmi Gang Kelinci sudah pindah lokasi dan tetap populer serta menjadi incaran para pecinta mi.

50 tahun lalu, Bakmi Gang Kelinci hanya berjualan dengan gerobak, sekarang sudah besar menjadi restoran. Tetapi yang pastinya tidak berubah adalah resep bakmienya. Di Bakmie Gang Kelinci, jamur yang ada pada minya berukuran besar, lalu ada 2 macam ayam yaitu ayam putih biasa dan ayam yang sudah diberi bumbu kecap.

Keunggulan Bakmi Gang kelinci ini rasanya klasik, tidak banyak rasa lain yang tercampur dalam kuahnya. Yang pasti, bakmienya kenyal serta lembut. Harga 1 porsi bakmie Rp 26.000.

Selanjutnya ada Rumah Makan Medan Baru yang pastinya menyajikan beraneka ragam masakan khas kota Medan. Yang menjadi favorit di rumah makan ini adalah gulai kepala ikan kakap. Memasak gulai kepala ikan kakap memerlukan waktu kurang lebih 30 menit. Ukuran sedang gulai kepala ikan kakap beratnya sekitar 5 sampai 7 ons dan harganya Rp 130.000 per porsi.

Di rumah makan ini juga menyediakan sajian burung punai goreng. Besar 1 ekor burung punai seperti 1 paha atau dada ayam. Bumbunya sama seperti ayam goreng, hanya berbeda di tekstur karena burung punai ini teksturnya lebih empuk daripada ayam. Dan bumbu burung punai ini meresap sampai ke tulangnya. Harga 1 ekor burung punai yang dikirim langsung dari Medan ini hanya Rp 17.500.

Untuk penutup, ada es sari salju. Isi es sari salju ada kacang merah, tape, buah-buahan, dan susu. Esnya putih seputih salju dan serutannya halus. Es serutnya bukan es serut biasa karena es nya manis, ada rasa vanilanya. Untuk dapat menikmati 1 mangkok es sari salju ini, Anda cukup merogoh kocel Rp 13.000.

Anda tertarik untuk mencobanya? Tak ada salahnya jika saat Anda berbelanja di kawasan Pasar Baru ini sekaligus menikmati beragam kuliner lezatnya. Selamat Mencoba. (Mvi)

Baca Juga:

Yuk Icip Beragam Kuliner Modern Enak di Senopati

Yummy...Nikmatnya Jelajah Kuliner Mancanegara di Jakarta

Yuk Jelajahi Kuliner Sederhana Nan Memikat di Purwakarta


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini