Sukses

Jalankan Wukuf Sebagai Sah dan Lengkapnya Ibadah Haji

Sekitar 3 juta jemaah dari penjuru dunia termasuk warga Arab Saudi berlomba melaksanakan ibadah haji pada haji akbar.

Liputan6.com, Arab Saudi - Melaksanakan Wukuf di Padang Arafah adalah waktu yang ditunggu-tunggu jutaan umat Muslim yang melaksanakan ibadah haji tahun ini. Dengan Wukuf di Padang Arafah, maka sah dan lengkaplah ibadah haji mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (3/10/2014), Wukuf tahun ini bertepatan dengan hari Jumat atau yang dikenal dengan sebutan haji akbar. Pada haji akbar jumlah jemaah haji membludak.

Tak heran Wukuf di Padang Arafah tahun ini lebih padat dibanding tahun sebelumnya. Jemaah dari penjuru dunia termasuk warga Arab Saudi pun berlomba melaksanakan ibadah haji pada haji akbar.

Untuk melaksanakan Wukuf para jemaah haji harus berada di Arafah saat matahari mulai tergelincir hingga waktu ashar atau sekitar pukul 01.00 - 05.00 waktu setempat. Wukuf sendiri diawali dengan mendengarkan khutbah di tenda masing-masing jemaah.

Usai melaksanakan ibadah Wukuf para jemaah haji mempersiapkan diri meninggalkan Arafah. Setelah magrib semua jemaah menuju Mina untuk melontar Jumrah.

Baca juga:

Menteri Agama Tinjau Langsung Persiapan Wukuf

190 Jemaah Haji Sakit Jalani Safari Wukuf

Pakai Paspor Palsu, 5 Calon Haji Gagal Berangkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini