Sukses

Puding Batik Semarakkan Hari Batik Nasional

Jika kreatif, batik juga dapat diaplikasikan dalam olahan makanan, contohnya adalah puding batik.

Liputan6.com, Jakarta - Batik tidak selamanya hanya untuk menjadi pakaian. Jika kreatif, batik juga dapat diaplikasikan dalam olahan makanan, contohnya adalah puding batik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (2/10/2014), puding indah bergambar bunga dan ada pula yang berhiaskan burung merak. Dan inilah, jika kreatif, motif-motif batik bisa diaplikasikan pada puding. Untuk membuatnya tidaklah sulit, layaknya membuat puding jelly biasa.

Hanya bedanya, puding ini dijadikan media lukis dengan cairan agar-agar warna warni, serta alat suntik maka Anda pun bisa mulai membatik. Rahasia agar hasilnya bagus adalah tak perlu ragu saat menyuntik puding. Jangan lupa untuk memilih loyang yang transparan saat membatik puding.

Setelah corak batik jadi, masukkan puding ke dalam loyang bulat, lalu tuangkan sisa cairan dan isi suntikan ke dalam loyang. Jadilah puding gulung batik yang indah. Dengan sentuhan kreatif seperti ini, puding biasa bisa disulap menjadi puding batik. (Mut)

Baca Juga:

Peringati Hari Batik, Pedagang Pasar Gedhe Mendadak Jadi Model

Sambut Hari Batik Nasional, 54 Perajin Pamer Kain Batik

Pameran Batik Kerajaan - Batik Desainer di Hari Batik Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini