Sukses

Menteri Agama Tinjau Langsung Persiapan Wukuf

Jelang pelaksanaan wukuf di Padang Arafah, Menteri Agama Lukman Hakim, kemarin berkeliling melihat tenda-tenda yang dipersiapkan.

Liputan6.com, Arab Saudi - Jelang pelaksanaan wukuf di Padang Arafah, Menteri Agama Lukman Hakim, Rabu 1 Oktober kemarin berkeliling melihat tenda-tenda yang dipersiapan untuk jemaah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (2/10/2014), sebagian tenda tampak sudah selesai disiapkan. Seluruh tenda putih itu berjajar rapi di Padang Arafah siap menanti para jemaah. Menteri Agama dan sejumlah petugas haji juga mengecek langsung ketersediaan toilet di Padang Arafah.

Wukuf di Padang Arafah adalah 1 dari ritual haji yang wajib dijalankan oleh jemaah haji. Jemaah yang tidak melaksanakan wukuf, maka dianggap batal hajinya dan harus mengulangi lagi tahun depan.

Untuk itulah pihak Kementerian Agama melakukan safari wukuf bagi para jemaah sakit. Para jemaah yang sakit akan dibawa dengan mobil ambulans. Setidaknya ada 190 jemaah haji sakit yang akan disafariwukufkan. (Yus)

Baca Juga:

Kebakaran, Menag dan Penghuni Berhamburan dari Kantor Daker Mekah

Persiapan Maktab Jemaah Haji Indonesia Mencapai 90%

Ibadah Haji Akbar 2014, Arab Saudi Tingkatkan Pengamanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini