Sukses

Sengketa Sekolah, Siswa SD di Sulsel Belajar di Kolong Rumah

Pihak sekolah mengaku sudah 2 bulan siswa-siswanya terpaksa belajar dengan kondisi yang cukup memprihatinkan itu.

Liputan6.com, Bulukumba - Sungguh ironis nasib puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 257 Baddoa, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Mereka setiap hari terpaksa belajar di bawah kolong rumah warga yang dijadikan kandang ayam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (30/9/2014), tiap hari para siswa tersebut harus menahan aroma tidak sedap dari puluhan ayam yang dipelihara pemilik rumah.

Kondisi juga diperparah dengan gangguan lingkungan luar yang juga sangat besar. Tanpa dinding dan lantai yang layak, membuat sekolah darurat itu semakin darurat. Debu-debu beterbangan dan suara bising kendaraan menambah lengkap penderitaan siswa.

Kondisi memprihatinkan ini terpaksa dijalani karena lahan sekolah mereka tersangkut sengketa. Pihak sekolah mengaku sudah 2 bulan siswa-siswanya terpaksa belajar dengan kondisi memprihatinkan itu.

Mereka berharap Pemerintah Kabupaten Bulukumba segera menyelesaikan sengketa lahan sekolah agar pembangunan gedung permanen bisa segera dituntaskan.

Baca juga:

2 Sekolah di Tangsel Disegel Ahli Waris, Ujian Semester Batal

Siswa SDN 11 Tebet Belajar Setengah Hari Pasca-Sekolah Ambruk

TKI Rina Nekat Melompat dari Lantai 4



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.