Sukses

Kata Ibas Terkait Partai Demokrat Walk Out Rapat RUU Pilkada

PD menghormati itu dan akan mencoba mengambil langkah untuk judicial review ke MK sebagai jalan akhir

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengaku kecewa dengan hasil penetapan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada.

"Kami sangat kecewa dan sedih apalagi sudah melalui proses panjang dan melelahkan. Opsi yang ditawarkan PD agar Pilkada langsung serta sepuluh butir perbaikan tidak diterima seutuhnya dalam forum lobi dan paripurna. Aksi walk out merupakan bentuk jawaban FPD  atas kekecewaan kami dengan tidak diterimanya usulan kami berikut solusi perbaikan," terang Ibas di Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Ibas yang turut memantau langsung jalannya sidang paripurna di Gedung DPR itu menjelaskan pihaknya sudah maksimal memperjuangkan agar pilkada langsung dengan seluruh perbaikannya bisa disepakati semua fraksi.  

"Kami telah berjuang bersama untuk kepentingan rakyat dengan semua reasoning dan solusi perbaikan demokrasi kita, namun belum mendapatkan hasil sesuai keinginan rakyat. Sekali lagi kami kecewa dan sedih. Tetapi inilah demokrasi. PD menghormati itu dan akan mencoba mengambil langkah untuk judicial review ke MK sebagai jalan akhir," tambah dia.

Fraksi Partai Demokrat,  menurut Ibas, sempat bingung dengan sejumlah fraksi yang pada saat lobi berlangsung, menolak usulan PD. Namun pada saat paripurna tiba-tiba mendukung.

"Kalau kata teman-teman ini hanya manuver dan lip service saja. Tapi ya sudahlah, saya tidak akan menanggapi lebih lanjut akan hal ini. Mohon maaf rakyat Indonesia, FPD belum berhasil menjalankan kehendak rakyat secara utuh," terang Ibas. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini