Sukses

Nusron Rahasiakan Kader Golkar 'Mbalelo' Saat Voting RUU Pilkada

Nusron menyatakan, dirinya mendukung pilkada langsung dan artinya tidak sama dengan Golkar yang mendukung pilkada dikembalikan melalui DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - Kader Partai Golkar yang dipecat Nusron Wahid menghadiri Sidang Paripurna RUU Pilkada di DPR. Nusron menyatakan, dirinya mendukung pilkada langsung dan artinya tidak sama dengan Golkar yang mendukung pilkada dikembalikan melalui DPRD.

Ia pun mengakui, jika beberapa kader Golkar ada yang 'mbalelo' atau sama dengan dirinya mendukung pilkada langsung. Namun, Nusron masih merahasiakan nama-nama kader Golkar tersebut.

"Nggak tahu, lihat saja nanti. Saya belum komunikasi dengan teman-teman. Tapi rasa-rasanya kok selain saya masih ada lagi (kader Golkar pro-pilkada langsung)," kata Nusron di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9/2014) malam.

Ketua GP Anshor itu hanya menyebut 2 kader lain selain dirinya yang satu sikap dengannya. Mereka adalah Agus Gumiwang dan Poempida Hidayatullah.

Saat ditanya apakah kebanyakan kader 'mbalelo' Golkar ini merupakan anggota Fraksi Golkar DPR yang tak terpilih lagi dalam Pileg 2014?

"‎Ada beberapa yang lebih banyak mungkin... (tak melanjutkan keterangannya sejenak). Ya nggak tahulah. Lihat saja nanti, tiba-tiba ada berapa," ujar Nusron.

Tak hanya itu, Nusron pun mengaku tak gentar menghadapi sanksi dari Golkar yang bakal dia terima‎. Hal tersebut lantaran, dirinya sudah terkena proses pemecatan.

"‎Lho aku sudah dipecat, mau apa lagi. Mau dikasih sanksi apa lagi," tandas Nusron saat ditemui di sela-sela paripurna RUU Pilkada yang diskors pimpinan rapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini