Sukses

Panglima TNI Jenderal Moeldoko Raih 2 Rekor Dunia Muri

Kedua rekor itu masing-maing diterima atas pemprakarsa donor darah dan pembuatan lubang biopiri di lokasi dan jumlah terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima 2 penghargaan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (Muri). Kedua rekor itu masing-maing diterima atas pemprakarsa donor darah dan pembuatan lubang biopiri di lokasi dan jumlah terbanyak.

"Penghargaan rekor dunia Muri atas pemprakarsa donor darah dan lubang biopori di lokasi dan jumlah terbanyak kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko," kata Pendiri Muri, Jaya Suprana di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Jaya mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukan Moeldoko. Saat jenderal biasanya memimpin perang dengan banyak menumpahkan darah dan merusak lingkungan, tapi yang dilakukan Moeldoko justru sebaliknya.

"Jenderal biasanya perang yang justru merusak lingkungan dan menumpahkan darah. Tapi, ini melestarikan lingkungan dan menyumbangkan darah," ujar Jaya.

Sementara, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut HUT ke-69 TNI. Sejauh ini, tak kurang dari 10 juta lebih lubang biopori sudah dibuat di seluruh Indonesia.

Dia berharap, kegiatan ini terus dilakukan masyarakat di mana pun berada. Dengan harapan, kegiatan ini sapat bermanfaat bagi lingkungan.

"Saya akan mengajak warga, perusahaan yang memiliki CSR untuk ikut melakukan hal yang sama dengan kami," ungkap Moeldoko.

Sementara, musisi Iwan Fals yang menjadi bintang tamu dalam acara itu mengaku sangat menyukai kegitan semacam ini. Dengan satu arahan, seluruh kegiatan melestarikan lingkungan sudah dapat dilaksanakan.

"Saya suka, satu komando langsung bret.... Ini membuat saya lebih giroh melestarikan lingkungan. Terima kasih TNI," ujar Iwan Fals.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini