Jokowi Bakal Hadiri Konsolidasi Akbar Aktivis 98 di Bali

Oleh Dewi Divianta pada 22 Sep 2014, 21:45 WIB
Diperbarui 22 Sep 2014, 21:45 WIB
Kubu Prabowo Tuding Jokowi Kampanye di Monas
Perbesar
Jokowi. (Antara Foto)

Liputan6.com, Denpasar - Sebanyak 500 aktivis seluruh Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Nasional Aktivis (PENA) 98 akan menggelar pertemuan di Bali pada tanggal 26-28 September mendatang. Koordinator PENA 98 Bali, Gustav NS mengungkapkan pada pertemuan akbar tersebut Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi juga akan hadir.

"Sudah terkonfirmasi Pak Jokowi akan hadir," ucap Oktav saat berbincang dengan Liputan6.com, di Denpasar, Senin (22/9/2014).

Rencananya pertemuan ini akan membahas berbagai isu terkini yang tengah dihadapi bangsa ini secara menyeluruh. Terutama yang saat ini sedang hangat dibahas, yakni terkait RUU Pilkada.

Pastinya, lanjut Oktav, pertemuan ini menjadi bagian konsolidasi aktivis 98 yang sudah lama tercerai-berai.

"Semua isu harus diperjuangkan dalam bingkai besar, seperti di Bali isu reklamasi, di Aceh, dan daerah lain demikian juga sama. Tidak menutup kemungkinan isu tentang RUU Pilkada akan dibahas. Pemerintahan baru harus kita kawal. Maka dari itu kita harus bertemu membangun komunikasi," imbuh aktivis 98 itu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya