Sukses

Kunjungi Jokowi, Bos Citigroup Diskusi Masalah Ekonomi Dunia

Pihak Citigroup juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO Citigroup Inc Michael L Cobart di Balaikota DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, pihak Citigroup dan Jokowi melakukan perbincangan mengenai prospek Indonesia dalam perekonomian dunia.

Citigroup adalah perusahaan di bidang jasa keuangan asal Amerika Serikat.

"Tadi saya bertanya soal prospek Indonesia 5 tahun ke depan. Katanya jika infrastruktur, perizinan, dan pembebasan tanah dipercepat, nanti masuk ekonomi terbaik di dunia," ujar Jokowi usai pertemuan tersebut, Kamis (18/9/2014).

Selain berbicang mengenai persoalan ekonomi global, pihak Citigroup juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden. "Iya, tadi juga dia (CEO Citigroup) sekalian memberikan ucapan selamat kepada saya," ucap Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Corporate Communication Affair Citibank Indonesia Agung Laksamana mengatakan, kunjungan Michael L Corbat ke Indonesia dan menemui Jokowi merupakan bagian dari rangkaian kunjungan ke sejumlah negara di regional Asia Pasifik. Termasuk ke Beijing, New York, Shanghai, dan Taiwan.

"Cuma mau ngucapin selamat saja terpilih sebagai presiden. Sekarang (Michael L Corbat) masih dalam perjalanan," kata Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.