Sukses

Sosialisasi Kurikulum 2013, Kemendikbud Buat Klinik Khusus Guru

Kemendikbud tengah mengembangkan suatu program untuk membantu para guru dalam memahami sistem pengajaran berdasarkan kurikulum 2013.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah mengembangkan suatu program untuk membantu para guru dalam memahami sistem pengajaran berdasarkan kurikulum 2013. Nama program tersebut yakni Klinik Konsultasi Pembelajaran (KPP).

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Kasim mengatakan, dalam program itu, pihaknya juga akan menggandeng sejumlah media televisi nasional dan daerah untuk menyiarkan siaran khusus materi konsultasi pengajaran kepada para guru mengenai kurikulum 2013. Pengajar atau host yang dipilih harus sudah terlebih dahulu paham dengan kurikulum.

"Kerja sama dengan jaringan JTV, melalui media tv, sudah ada di berbagai daerah, di Riau kerja sama dengan Riau Tv," kata Musliar dalam Seminar "Kebangkitan Bersama Mencerdaskan Pendidikan Tertinggal" di Hotel Bumi Karsa Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014).

Musliar menambahkan, para guru kemudian bisa berkonsultasi dengan para host tantang permasalahan dalam hal pengajaran khususnya mengenai kurikulum 2013. Selain melalui televisi, konsultasi juga bisa dilakukan di www.belajar.kemendikbud.go.id.

"Siapapun nanya boleh, kita jawab," ucap Musliar.

Penyelenggaraan kurikulum 2013 sempat bermasalah akibat pengadaan buku sekolah. Buku Paket kurikulum 2013 yang ditunggu para siswa di beberapa daerah seperti Garut dan NTB sempat tertunda. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini