Sukses

150 Rumah Cililitan Hangus Terbakar, Anak Tak Bisa Sekolah

Kebakaran ratusan rumah di Cilitan jga menghanguskan seragam sekolah anak-anak, sehingga belum bisa sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda kompleks asrama TNI Batalion Siliwangi di Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Jakarta Timur pada Sabtu kemarin nyaris tidak menyisakan apapun bagi warganya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/9/2014), termasuk bagi anak-anak yang Senin esok harus kembali bersekolah. Tidak ada seragam dan peralatan sekolah yang tersisa sehingga mereka pun belum bisa kembali bersekolah.

Para orangtua pun terpaksa akan menghadap ke kepala sekolah untuk meminta izin, karena anak-anak mereka belum dapat kembali bersekolah.
 
Para orangtua juga mengkhawatirkan kesehatan anak -anaknya. Mereka meminta agar bantuan berupa makanan dan obat-obatan dapat segera disalurkan.

Untuk kebutuhan darurat para pengungsi, pihak Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah DKI telah memasang 2 toilet portabel. Bantuan air bersih juga sudah mulai berdatangan.

Dalam kebakaran yang terjadi sabtu siang itu, 150 rumah hangus terbakar dan 1.000 lebih penghuninya terpaksa harus mengungsi. Sejauh ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan polisi masih melakukan penyelidikan. (Riz)

Baca juga:

Api yang Melahap 150 Rumah di Dewi Sartika Padam

Petugas Pingsan Saat Padamkan Api di Dewi Sartika

Angin Kencang, Api Cepat Lahap Permukiman Padat di Dewi Sartika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini