Sukses

11 Peserta Lolos Seleksi Tahap II Calon Pimpinan KPK

11 Orang ini lolos dari tahapan penulisan makalah yang disyaratkan oleh Pansel Calon Pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya meloloskan 11 peserta seleksi. 11 Orang ini lolos dari tahapan penulisan makalah yang disyaratkan oleh Pansel Calon Pimpinan KPK.

"Yang dinyatakan lolos ada 11 orang," ujar salah satu anggota tim Pansel Calon Pimpinan KPK Imam B Prasodjo di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta, Sabtu (13/9/2014).

Menurut Imam, seluruh calon calon pimpinan yang lolos seleksi memiliki latar belakang beragam. Antara lain pegawai negeri sipil (PNS), pensiunan PNS, wartawan, legislator, dosen, dan dari lembaga lain. Jumlah calon dari PNS menjadi yang terbanyak lolos.

Namun, Imam enggan mengungkap siapa saja sosok yang lolos dalam tes tersebut. Bahkan, mengenai nama Busyro Muqaddas, Imam pun enggan berkomentar.

"Nanti diumumkan pada Senin 15 September mendatang. Kita sudah punya jadwal. Nanti dikritik lagi," elak Imam.

Anggota Pansel Capim KPK lainnya, Farouk Muhammad menyebutkan, dari 64 calon yang terdaftar, hanya 59 orang yang menyerahkan makalah dalam seleksi calon pimpinan KPK tahap pembuatan makalah atau tahap II.

"Dari 64 yang diundang, hanya 59 yang menyerahkan makalah," kata Farouk. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini