Sukses

Kapolri: Saya Tahu Sedikit Apa yang Terjadi pada MH370

Kapolri Jenderal Sutarman menyatakan informasi MH370 itu sudah disampaikan kepada kepala kepolisian Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri dari keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 belum juga bisa diungkap oleh pihak Malaysia. Kapolri Jendral Pol Sutarman mengatakan, dirinya memiliki informasi berharga terkait keberadaan MH370. Meski begitu, Sutarman enggan mengungkap lebih rinci informasi tentang pesawat yang membawa 239 penumpang dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Beijing itu.

"Ya saat ini MH370 tidak tahu di mana lokasi. Saya bertemu kepala Kepolisian Malaysia Tun Mohammed Hanif Omar, tetapi sebenarnya saya tahu sedikit yang terjadi tentang MH370," kata Sutarman usai penandatanganan MoU dengan Lion Group di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/9/2014).

Menurut dia, hal berharga yang diketahui Jenderal bintang 4 itu juga sudah disampaikan kepada kepala kepolisian Malaysia. Tapi Sutarman mengaku masih merahasiakan. Begitu juga dengan kepala kepolisian Malaysia. Meski begitu, dirinya berharap kejadian serupa tidak menimpa armada udara Indonesia. Baik yang melakukan rute perjalanan dalam maupun luar Indonesia.

"Saya memberikan satu informasi cukup berharga untuk Malaysia, dan yang tahu persis hanya saya dan kepala Kepolisian Malaysia," tambah Sutarman.

Terakhir Sutarman menuturkan, sebagai pihak kepolisian, jajarannya juga ikut bertanggung jawab menjaga keamanan penerbangan. Dari situ Sutarman mengimbau perusahaan penerbangan di Indonesia menggunakan tenaga ahli yang kompeten dalam mengoperasikan semua pesawat. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini