Sukses

Unik, Burger Berwarna Hitam

Terdapat dua varian untuk burger hitam ini yakni Kuro Pearl dan Kuro Diamond.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah inovasi baru dihadirkan oleh restoran cepat saji, Burger King di Jepang. Restoran tersebut memperkenalkan sajian baru, Kuro Burger. Menu baru itu akan diperkenalkan pada 19 September mendatang.

'Kuro' memiliki arti 'hitam'. Sesuai dengan namanya, burger itu disajikan dengan roti, keju dan saus yang berwarna hitam.

Warna hitam pada roti berasal dari serbuk arang bambu, kecap dan tinta cumi-cumi. Begitu pula dengan kejunya diletakkan di atas daging burger yang ditaburi lada hitam, bawang dan saus bawang putih.

Siaran pers yang dikeluarkan Burger King mengatakan bahwa menu baru ini mendapat sambutan meriah oleh masyarakat Jepang. Demikian yang dilansir dari The Independent, Jumat (12/9/2014).

Terdapat dua varian untuk burger hitam ini yakni Kuro Pearl dan Kuro Diamond. Kedua menu itu hanya disajikan untuk periode terbatas.

Kuro Pearl berisi roti, daging, keju dan saus, dihargai 480 yen atau Rp 53 ribu. Sedangkan Kuro Diamond disajikan lengkap dengan dengan selada, tomat, bawang, daging, dan keju -- seperti burger lainnya dan dijual dengan harga Rp 76 ribu.

Jepang memang dikenal sebagai negara yang memiliki jenis-jenis makanan aneh, selain burger. Sebelumnya, pada Juli tahun lalu, Negeri Sakura itu juga membuat makanan unik yakni Black Terra Hotdog yang berisi roti dan sosi berwarna hitam. (Imelia Pebreyanti/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini