Sukses

Danjen Kopassus Digantikan Komandan Paspampres

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo akan dijabat oleh Mayjen TNI Doni Monardo yang saat ini menjabat sebagai Komandan Paspampres.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes TNI merombak 3 jabatan strategis, yakni Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya dan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI AD (Danjen Kopassus).

"Pergantian jabatan tersebut sudah saya tandatangani," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/9/2014).

Panglima TNI mengatakan, Mayjen TNI Mulyono yang saat ini menjabat Pangdam Jaya akan menjabat sebagai Pangkostrad yang mengalami kekosongan sekitar satu bulan lebih setelah ditinggalkan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang saat ini menjabat Kepala Staf TNI AD.

Sementara, Danjen Kopassus akan dijabat oleh Mayjen TNI Doni Monardo yang saat ini menjabat sebagai Komandan Paspampres.  Sementara, Danjen Kopassus yang saat ini dijabat Mayjen TNI Agus Sutomo akan mengisi posisi Pangdam Jaya.

"Surat keputusannya sudah keluar, tapi pengangkatannya belum," kata Kepala Puspen TNI Mayjen Fuad Basya.

Menurut Fuad, untuk posisi komandan Paspampres belum ada penggantinya karena menunggu presiden terpilih. "Panglima TNI tidak bisa memilih Danpaspampres, itu tergantung presiden," ujar Fuad. (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini