Sukses

Desak-desakkan Antar Calon Jamah Haji, Copet pun Beraksi

Selain mengincar dompet dan barang berharga keluarga jamaah, para pencopet juga mengincar tas yang dibawa oleh para jamaah calon haji.

Liputan6.com, Karawang - Ribuan jamaah calon haji dan pengantar yang akan diberangkatkan saling desak-desakkan untuk bisa masuk ke Pendopo Pemkab Karawang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (10/9/2014), mereka dihadang oleh petugas kepolisian yang melakukan penjagaan. Sejumlah keluarga yang mengantar jamaah calon haji terus berusaha untuk menembus gerbang masuk pendopo.

Mereka ingin mengantar dan melihat langsung pemberangkatan bus yang ditumpangi oleh calon jamaah haji itu. Kondisi itu dimanfaatkan oleh sejumlah pencopet untuk melancarkan aksinya. Selain mengincar dompet dan barang berharga keluarga jamaah, para pencopet juga mengincar tas yang dibawa oleh para jamaah calon haji. 

Salah satunya adalah Kaila Karolin yang menjadi sasaran pencopet saat mengantarkan orangtuanya berangkat haji. Uang dan sejumlah surat-surat penting pun raib dibawa oleh pencopet. 

Pemberangkatan jamaah calon haji asal Karawang itu berjumlah 404 jamaah dari kloter 23. (Ali)

Baca Juga: 

24 Tahun Menabung, Kakek Tukang Sapu di Depok Berhasil Naik Haji

Cairan Anti Virus Ebola Paling Banyak Diburu Calon Jemaah Haji

Menabung 9 Tahun, Nenek 99 Tahun Akhirnya Bisa Pergi Haji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.