Sukses

Buru Pencopet Berpistol di Gandaria City, Polisi Sebar Foto

Hasil olah TKP, selain menemukan selongsong peluru berdiameter 22 milimeter, aksi koboi pria berperawakan kurus itu ternyata terekam CCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan tengah mengejar pencopet berpistol yang mengumbar tembakan di LotteMart Mal Gandaria City pada 6 September lalu, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Indra Fadillah Siregar mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polsek dan Polres di wilayah Polda Metro Jaya dengan menyebar foto sang pencopet.

"Masih kita kembangkan, foto pelaku juga sudah kita sebar," kata Kompol Indra saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Menurut indra, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), selain menemukan selongsong peluru berdiameter 22 milimeter, aksi koboi pria berperawakan kurus dan berambut belah tengah itu ternyata terekam CCTV. Pria itu kabur melalui pintu keluar utara Mal Gandaria.

Indra mengatakan, pihaknya tengah mendalami identitas pelaku guna mengetahui si pencopet sudah pernah terlibat tindakan kriminal atau tidak sebelumnya. Yang jelas, pihaknya tengah memburu si pencopet yang diduga tidak sendirian saat beraksi.

"Kita terus identifikasi pelaku. Yang jelas saat ini kita terus kembangkan," tambah Indra.

Saat beraksi, pencopet itu sempat panik dan langsung menodongkan senjata api jenis Baretta dengan selongsong peluru 22 milimeter. 2 Sekuriti lainnya datang menghampiri pria tersebut. Sementara seorang sekuriti lainnya mengejar wanita yang menjadi korban.

Saat mau dibawa ke pos sekuriti, pria itu sempat menolak dan mengaku aparat. Si pencopet itu malah mengeluarkan senjata dari pinggang sebelah kiri dan mengarahkan pistol ke arah sekuriti.

Pencopet itu melepaskan tembakan dan langsung kabur. Aksi kejar-kejaran tersebut itu menambah histeris pengunjung mal dan berlari-larian. Bagaimana tidak, pelaku berlari namun sambil terus menodongkan pistol sampai melewati eskalator dekat Ace Hardware, lalu menuju ke parkiran mobil di B1 hingga tersudut di parkiran motor.

3 Sekuriti yang mengejar pun meminta pelaku berhenti. Bukan menyerahkan diri, pria itu berhenti sambil menghujani ketiga sekuriti dengan tembakan. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa itu. Namun pencopet itu berhasil kabur menumpangi Avanza putih. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini