Tawuran Antarwarga Pecah di Kota Palopo, Lalu Lintas Terganggu

Oleh Liputan6 pada 03 Sep 2014, 06:42 WIB
Diperbarui 03 Sep 2014, 06:42 WIB
Ilustrasi Kerusuhan
Perbesar
Ilustrasi Kerusuhan, Pengrusakan dan Tawuran (Liputan6.com)

Liputan6.com, Palopo - Tawuran antarwarga terjadi di Kelurahan Mancani, Telluwanua, Palopo, Sulawesi Selatan, malam tadi. Aparat kepolisian dari Polres Palopo pun terpaksa melepaskan sejumlah tembakan peringatan untuk membubarkan warga yang bertikai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/9/2014), polisi yang berupaya membubarkan tawuran antarwarga ini justru dibalas dengan tembakan senjata api rakitan, panah, dan lemparan batu.

Setelah mulai mereda, polisi kemudian menyisir permukiman warga Uri dan Batu yang terlibat tawuran. Polisi mencari pelaku dan senjata yang digunakan untuk tawuran. Dalam penyisiran itu, polisi menemukan sejumlah batu yang diduga digunakan untuk tawuran di depan rumah warga.

Seorang warga berhasil ditangkap karena diduga terlibat tawuran. Tawuran warga ini sempat membuat ratusan kendaraan yang melalui jalur trans Sulawesi terjebak kemacetan selama beberapa jam. Meski sudah beberapa kali terjadi, belum diketahui pasti apa penyebab 2 desa yang bertetangga itu terlibat tawuran. (Ado)

Baca juga:

Pengeroyokan Berujung Maut di Tanjung Priok Terekam CCTV

Kuli Bangunan di Bogor Tewas Terjatuh ke Dalam Truk Molen

Truk TNI Hantam Metromini, 2 Orang Terluka