Sukses

Ulah Pencuri, 73 Ribu Pelanggan PLN Tidak Bisa Menikmati Listrik

Ulah pencuri membuat 73 ribu warga di Garut, Jawa Barat menderita akibat puluhan batang besi tower sutet pemasok listrik roboh.

Liputan6.com, Garut - Ulah tangan-tangan tak bertanggung jawab yang mencuri puluhan batang besi tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) membuat  Gardu Induk Sumadra di kawasan kebun teh Garut, Jawa Barat, ambruk pekan lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (2/9/2014), sekitar 33 batang besi yang tak sempat dibawa pencuri terlihat berserakan di lokasi kejadian.

Akibat ulah para pencuri ini, 73 ribu warga Garut, sedikitnya 60 gardu listrik yang memasok listrik bagi sebagian warga di Kabupaten Tasikmalaya, dan 40 gardu di Cianjur turut berdampak akibat ambruknya gardu induk ini.

Agar pasokan listrik ke 641 gardu listrik di Garut Selatan bisa kembali lancar, petugas PLN area Garut mendirikan tower listrik darurat. Tower ini berdiri tak jauh dari lokasi tower utama yang ambruk.

Hingga kini polisi masih memburu para pencuri besi-besi tower tersebut. (Ein)

Baca juga:

Demi Air Bersih, Warga di Kulon Progo Berjalan Kaki 4 Km

Kelelahan, Seorang Wanita Pingsan Saat Antre BBM di Probolinggo

BBM Masih Langka, Antrean di SPBU Baubau Mencapai 1 Kilometer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini