4 Calon Plt Ketum Gerindra, Prabowo Suka Siapa?

Oleh Silvanus Alvin pada 01 Sep 2014, 12:51 WIB
Diperbarui 01 Sep 2014, 12:51 WIB
Suhardi-prabowo
Perbesar
(Foto: jeannifertezser77 ‏@jjtezser)

Liputan6.com, Jakarta - Sepeninggal Suhardi, posisi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra kini dibiarkan kosong. Partai besutan Prabowo Subianto itu masih belum mau menunjuk pengganti Suhardi. Mereka masih berkabung.

"Kita masih berkabung. Nanti kita umumkan. Setelah 40 hari berkabung," kata Ketua DPP Gerindra Desmon J Mahesa di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Menurut Desmon, tidak masalah bila posisi ketua umum dibiarkan kosong begitu saja. Sebab, proses Pileg dan Pilpres telah selesai. Ke depan, akan ada pelaksana tugas (plt) ketum yang ditunjuk langsung oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Siapa jadi ketua plt mungkin dari wakil ketua umum. Kan ada 4 orang. Nanti tinggal dipilih Prabowo untuk jadi pelaksana tugas sampai Munas," tutur Desmon.

Keempat orang tersebut adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Fadli Zon; Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Kesejahteraan Rakyat Sumarjati Arjoso; Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional Edhy Prabowo; dan Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Ekonomi Murphy Hutagalung.

Suhardi tutup usia pada Kamis 28 Agustus 2014 lalu. Dia meninggal karena penyakit kanker paru-paru stadium IV. (Sss)