Sukses

Bocah Cilik Ikut Memulung Puing Bongkaran Toko Jatinegara

Fadli tampak sibuk memasuki satu per satu toko di Jatinegara yang telah kosong tak berpenghuni usai dibongkar petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Reruntuhan 5 toko di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur tak hanya jadi buruan para pemulung yang sudah kawakan. Toko yang dieksekusi Satpol PP Jakarta Timur itu juga jadi lahan rejeki bagi pemulung cilik seperti Fadli.

Fadli tampak sibuk memasuki satu per satu toko yang telah kosong tak berpenghuni. Toko yang sebagian dindingnya sudah runtuh jadi sasaran bocah 9 tahun itu.

Bocah berkaos merah itu tampak serius memperhatikan dengan seksama bagian puing. Berharap ada besi kecil yang bisa dimasukan ke karung putih ukuran sedang yang dibawa di punggungnya.

Satu demi satu satu puing itu disingkirkan, berharap ada besi yang bisa diambilnya. Tiba di bagian luar toko tempat puing terbanyak, Fadli dihampiri seorang pria berkaos biru yang tak lain adalah ayahnya.

Fadli mengaku ke lokasi itu hanya untuk mencari besi. Bocah yang sudah tak sekolah itu hanya ikut dengan ayahnya mencari barang bekas dimana-mana, termasuk di Jatinegara Barat ini.

"Cuma cari besi aja tuh," kata Fadli sambil memperlihatkan isi karung yang sudah terisi beberapa batang besi berukuran kecil, Jumat (29/8/2014).

Lokasi toko terbilang sangat bahaya untuk bocah seusia Fadli. Banyak besi di bagian dalam toko yang menjuntai dan hanya tersangkut kawat kecil. Tapi, hal itu tidak dikhawatirkannya.

"Nggak takut kok," ucap Fadli sambil kembali mengarahkan pandangan ke bawah mencari puing.

Belum sempat berbincang lama, Fadli sudah dipanggil sang ayah untuk berpindah tempat. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini