Sukses

Hidayat Nur Wahid: Tifatul Bakal Calon Walikota, Kenapa Malu?

Tifatul Sembiring yang saat ini menjabat Menkominfo diproyeksikan masuk dalam bursa bakal calon Walikota Depok. Apakah akan turun kelas?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menegaskan, pihaknya merasa baik-baik saja dengan pencalonan Tifatul Sambiring sebagai calon walikota Depok. Meskipun, Tifatul tengah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Kenapa mesti malu? (Walikota Depok) Nur Mahmudi, kan dulu juga menteri (Kehutanan)," kata Hidayat di Geung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Dia berujar, Tifatul yang juga warga Depok itu bisa dipercaya memajukan kotanya sendiri. Itu sebabnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kota Depok lantas mencalonkan Tifatul.

Hidayat menilai wajar-wajar saja fenomena ini terjadi di dunia Politik. Bahkan ia mencontohkan, Joko Widodo saja yang pernah menjabat sebagai Walikota Solo dapat menjadi presiden terpilih.

"Jadi pantas-pantas saja, wajar saja jika dia memang dicalonkan. Lihat saja juga, walikota juga bisa jadi presiden kan," tandas Hidayat.

Sementara Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal mengungkapkan, selain Tifatul, ada istri Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Nur Azizah Tahmid, dan Wakil Ketua DPR, Sohibul Iman.

"Usulan nama-nama tersebut disampaikan kepada kader PKS kota Depok untuk dipilih 2 orang nama," tandas Refrizal.

Selain itu, 4 kader PKS lain adalah Ketua DPD PKS Depok sekaligus anggota DPRD Depok terpilih, Suparyono, mantan Anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, Anggota DPR dapil Bengkulu Sahfan Badri Sampurno, dan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini