Sukses

Usai Cetak Gol di Waduk Pluit, Jokowi Langsung Berselfie Ria

Mengambil ancang-ancang untuk menendang, Jokowi langsung melempar bola ke sisi kiri gawang. Dan terciptalah satu gol untuk tim Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Selesai lomba balap karung, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali meramaikan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-69 RI dengan mengikuti pertandingan sepakbola. pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan6.com, Presiden terpilih yang akrab disapa Jokowi itu bermain sepakbola bersama beberapa artis yang selama ini dikenal hobi sepakbola seperti Judika, Darius Sinatria, Valentino Jebret, Gusti Randa, dan Ibnu Jamil.

Dalam pertadingan itu, Jokowi satu tim dengan Judika dan Darius. Tim mereka dinamakan Selebriti Hitam FC. Sedangkan lawannya yaitu Selebriti Hijau FC beranggotakan antara lain Gusti Randa, Ibnu Jamil, dan Ugie.

Sebelum mulai bertanding, Jokowi yang mengenakan seragam hitam lebih dulu lari-lari kecil sambil menyalami warga yang menonton pertandingan dari luar lapangan. Warga tampak antusias dan meneriaki Jokowi yang mengenakan kostum lengkap layaknya pemain sepakbola profesional.

"Pritt....." peluit tanda permainan dimulai. Jokowi yang mengambil posisi sebagai penyerang bersama Darius pun mengawali permainan. Di menit-menit awal, Jokowi yang sempat menerima umpan dari Darius tampak sempat mengutak-atik bola hingga ke gawang lawan. Namun sayang, tendangannya melebar ke sisi kanan gawang.

Di menit kedua permainan, Darius yang hendak menjebloskan bola ke gawang lawan dijegal salah seorang pemain Selebriti Hijau FC. Wasit pun menguhukum tim tersebut dengan menunjuk titik putih pinalti. Dar‎ius dan Judika pun meminta agar Jokowi yang menjadi algojo penalti.

Mengambil ancang-ancang untuk menendang, Jokowi langsung melempar bola ke sisi kiri gawang. Dan terciptalah satu gol untuk tim Jokowi. Usai mencetak gol, para artis tersebut saling berpelukan. Tak lupa mereka berfoto selfie dengan Jokowi.

Sambil tertawa, mantan walikota Solo itu melayani para artis yang meminta foto bersama di dalam lapangan. Aksi para artis itupun mengundang decak tawa para penonton.

Di menit yang lain, setelah sempat menerima beberapa umpan, Jokowi sempat menjatuhkan salah seorang pemain yang mencoba merebut bola dari dia. Namun aksi itupun mengundang tawa lantaran direspon sambil berguyon.

Setelah sempat beberapa kali mendapatkan umpan, pada menit kelima, Jokowi keluar lapangan dan diganti pemain lain. Dengan berlari kecil, Jokowi langsung telentang setelah tiba di pinggir lapangan. Nafasnya tampak terengah-engah. ‎"Ya kan lama sekali ngga latihan, nggak pernah jogging dan sepedahan," ucap dia. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.