Sukses

HUT RI, Ibu-ibu di Klaten Lomba Rias Tanpa Melihat Wajah

Lomba rias wajah tanpa melihat wajah yang dirias, hasilnya pun wajah sang model belepotan kosmetik karena tidak tepat sasaran.

Liputan6.com, Klaten - Hari jadi ke-69 Republik Indonesia dirayakan di berbagai daerah di nusantara, beragam lomba unik pun digelar. Seperti halnya lomba merias wajah yang diikuti kaum ibu di Klaten, Jawa Tengah, berlangsung sangat meriah. Gelak tawa peserta maupun warga mewarnai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (17/8/2014), ternyata bukan hal yang mudah merias tanpa melihat wajah orangnya. Hasilnya pun wajah sang model belepotan kosmetik karena tidak tepat sasaran.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, puluhan tukang becak dan pemulung juga ikut meramaikan lomba. 2 Lintasan disediakan untuk lomba mengayuh becak sepanjang 5 kilometer tanpa alas kaki. Tak hanya peserta, warga setempat juga antusias menyemangati peserta untuk mencapai garis finis.

Sementara di Banyuwangi, Jawa Timur, usai upacara bendera, ratusan pelajar dan forum pimpinan daerah Banyuwangi, melepas 69 tukik atau anak penyu ke laut dari Pantai Boom. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai simbol kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia dari segala persoalan.

Baca juga:

Hujan Mengguyur, Upacara Bendera di Manokwari Berjalan Lancar

HUT RI, Ratusan Narapidana di Lapas Garut Dapat Remisi

Upacara Bawah Laut Pertama di Titik Nol Indonesia

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.