Sukses

Nobar Gratis 'Yang Ketu7uh' Sambut HUT RI Digelar di Kota Tua

Sebelum pemutaran film dokumenternya, trailernya telah beredar di YouTube sejak 22 Juli dan sudah dilihat lebih dari 91 ribu kali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden baru menjadi kado HUT ke-69 RI. Presiden yang ke-7. Seperti apa kisah perjalanan sang presiden ke-7, tonton saja film dokumenternya.

Ada 17 jurnalis video yang tergabung dalam WatchdoC membuat film dokumenter berjudul 'Yang Ketu7uh'.

Untuk memeriahkan HUT ke-69 RI, Katadata, WatchdoC, dan Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC) akan menggelar pemutaran perdana film ini pada Sabtu 16 Agustus 2014 pukul 21.00 WIB di Fatahillah Square, Kota Tua, Jakarta.

Pemutaran film dokumenter ini gratis dan terbuka untuk umum. Pemutaran film rencananya juga akan mengundang Presiden terpilih Joko Widodo. Meski gugatan hasil Pilpres masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019.

Sebelum pemutaran film dokumenternya, trailernya bertajuk 'YANG KETU7UH (Trailer)' telah beredar di YouTube sejak 22 Juli dan sudah dilihat lebih dari 91 ribu kali.

Video berdurasi 3.07 menit yang diposting oleh Watchdoc Documentary Maker itu mengabadikan perjalanan kemenangan Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI. Tayangannya mirip film-film zaman dahulu kala. Hitam putih. [Lihat trailernya di sini]

Diawali dengan cuplikan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bersama para pendukungnya. Diiringi musik dramatis. Benar-benar mirip dengan saat Bung Karno berpidato.

Lalu disusul dengan Jokowi saat berkampanye di Gelora Bung Karno disambut ribuan pendukungnya. Bikin merinding.

Momen pencoblosan dan detik-detik pengumuman hasil Pilpres di berbagai daerah menjadi adegan yang paling mendebarkan. Begitu pula saat Prabowo menyatakan menolak pelaksanaan Pilpres.

Kemudian saat KPU menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK sebagai pemenang sekaligus presiden-wapres terpilih, ekspresi bahagia pun terpancar dari para pendukungnya. Sementara pendukung saingannya terlihat sedih.

Cuplikan video hitam putih itu pun menjadi berwarna pada akhir adegan. Penasaran seperti apa selengkapnya? Jangan ketinggalan nobar gratisnya. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini