Sukses

HUT RI, Tak Ada Car Free Day dan Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Karena adanya upacara bendera di sejumlah titik, beberapa ruas jalan besok akan ditutup bagi semua kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-69 RI yang akan digelar kantor pemerintah serta masyarakat, kegiatan hari bebas kendaraan (car free day) di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin pada Minggu besok ditiadakan.

"Diimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas atau berolahraga di kedua jalan tersebut karena arus lalu lintas akan diberlakukan normal," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Ditambahkan Akbar, karena adanya upacara bendera di sejumlah titik, beberapa ruas jalan besok akan ditutup bagi semua kendaraan. Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya pun menyiapkan pengalihan arus lalu lintas, khususnya di sekitar Istana Merdeka.

"Kita telah koordinasikan juga dengan Polda Metro Jaya terkait pengalihan dan penutupan atur lalu lintas ini," kata Akbar.

Penutupan jalan akan diterapkan di Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan Medan Merdeka Utara - Jalan Majapahit (sisi timur) - Jalan Veteran Raya - Jalan Veteran I - Jalan Veteran II - Jalan Veteran III - Jalan Museum.

Penutupan jalan akan mulai dilakukan pada pukul 05.00-12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kembali saat penurunan bendera pada pukul 14.00-19.00 WIB. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.